( March 19th, 2010 ) – Domain Sex.com Batal Dilelang

Peminat Sex.com harus menunda keinginan mereka. Lelang domain yang paling dicari itu dibatalkan setelah tiga kreditor melayangkan petisi kebangkrutan kepada pemiliknya.

Mike Mann, salah satu dari tiga kreditor mengungkapkan, petisi itu diajukan untuk menghentikan pelelangan. Menurut petisi tersebut, total klaim kreditor mencapai US$10,1 juta (Rp 91,4 miliar)


Menjual nama domain tersebut dalam pelelangan tidak akan meningkatkan nilainya, ujar Mann.

“Ini malah akan menghilangkan nilainya,” katanya. “ini merupakan domain paling bernilai di dunia. Mereka membuang aset domain paling berharga di dunia.”

Escm LLC dilaporkan membayar US$12 juta (Rp108,6 miliar) hingga US$14 juta (Rp126,7 miliar) pada 2006, tapi perusahan masih tidak mampu membayar utang mereka. Kreditur memerintahkan penyitaan penjualan.

Richard Maltz, wakil direktur dari David R Maltz & Co Inc, yang menangani pelelangan itu, mengatakan ada banyak kepentingan dalam penjualan nama domain itu.

Maltz menolak untuk memberikan rincian pihak yang berkepentingan. Salah satunya adalah pihak dari organisasi Perlakuan Etis untuk Hewan (PETA) yang mengirim surat ke pengacara kreditur dan meminta dia agar mendesak kliennya menyumbangkan nama domain bagi mereka.

Laki-laki yang mengkonsumsi daging, telur dan produk susu sering menderita efek samping seksual, menurut PETA.

“Menyumbangkan domain ke kami adalah situasi semuanya menang, klien Anda akan menikmati penghapusan pajak besar dan orang-orang akan belajar bagaimana membantu meningkatkan kehidupan cinta mereka sambil membantu binatang,” tulis wakil direktur eksekutif, Tracy Reiman.

Seperti Mann, pakar domain percaya Sex.com akan dinilai lebih rendah di lelang.

Jerry Nolte, pemilik majalah Domainer, mengatakan bahwa situs tersebut bernilai antara US$14 juta (Rp 126,7 miliar) dan US$18 juta (Rp162,9 miliar), tetapi pasar domain telah turun secara signifikan sejak dua tahun lalu meskipun ia mengatakan ada kenaikan pula.

Kathy Nielsen, direktur penjualan untuk pasar domain Sedo, memperkirakan akan terjual sebesar US$6 juta (Rp 54,3 miliar). Dia bilang tidak ukup pemberitahuan untuk pihak yang berkepentingan melakukan pemeriksaan menyeluruh.

“Itu nama yang bagus untuk membangun usaha,” katanya, menambahkan bahwa sex adalah salah satu istilah pencarian teratas di Internet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s