PC Desktop, Mouse Dan Memori Terkecil Dunia Sebesar Apel

PC Desktop

Anda sudah tahu barebone PC? yaitu PC kecil kotak yang bisa dibawa kemana-mana dengan mudah. Tapi apakah Anda bisa memasukkannya ke dalam kantong? Wow, kali ini ada CPU PC Desktop yang kecil dan mini banget karena  ukurannya hanya 2 x 2 x 2.2 inci menjadikannya PC Desktop yang bisa dimasukkan ke kantong Anda. PC desktop super mini ini pun bisa menjalankan sistem operasi Linux. Ayo kita lihat foto-fotonya.



Spesifikasi PC super mungil ini:

300 mhz atom
64MB of SDRAM
external video connector
supports 1280 x 1024 resolution.
Flash memory card slot
USB port
Ethernet
serial port.

Mouse

Jika Anda senang menggunakan komputer dalam kehidupan sehari-hari bukanlah hal yang awam lagi kalau kita membicarakan mengenai mouse. Karena salah satu alat input untuk menjalankan komputer adalah mouse. Tapi apakah Anda pernah mendengar atau melihat mouse terkecil di dunia?

Mengaku produk ini adalah sebagai mouse terkecil di dunia, Ulysses S. Grant mengemukakan bahwa produknya yang memiliki spesifikasi berukuran 27.5 x 60 x 19 mm dengan berat 0.8 ons, memang merupakan suatu hal yang cukup menarik. Berbedar dari mouse biasanya yang menggunakan energi yang berasal dari komputer, mouse yang satu ini digunakan dengan mendapatkan energi melalui baterai yang katanya bisa bertahan selama 15 jam dan dapat secara otomatis mati jika selama 5 menit tidak digerakkan. Wah, apa jadinya ya kalau mouse sekecil ini dimiliki kita yang senang bepergian dan membuat notebook ke mana-mana, akankah nantinya mouse sekecil ini akan mudah hilang, karena ukurannya yang sangat kecil?

Memori

Meski Qimonda minggu lalu dikabarkan mengalami kebangkrutan, akan tetapi sampai keputusan akhir mereka masih berkonsentrasi terhadap struktur masa depan perusahaan tersebut. Produsen DRAM dari Jerman ini berusaha untuk meneruskan bisnis mereka seperti biasanya.

Minggu ini mereka mencoba untuk kembali memperkenalkan produk baru mereka, modul memori DDR3 2GB terkecil didunia. DRAM ini berbasis teknologi Buried Worldline 46nm, yang dikembangkan oleh Qimonda.

Memori DDR3 DRAM 2GB ini berbasis pada teknologi Qimonda 46nm Buried Wordline yang memiliki ukuran tetap kurang dari 55mm persegi. Teknologi tersebut diterjemahkan kedalam peningkatan dalam produktivitas secara signifikan dibandingkan dengan teknologi saat ini. Qimonda berniat untuk memulai produksi komersil untuk produk barunya ini pada tengah tahun 2009 ini. Dan secara aktif menjari partner untuk menyokong dana dan mewujudkan rencana ini.

Baru-baru ini Intel Corporation memberikan penghargaan kepada Qimonda yang telah memimpin teknologi DDR3.

Teknologi 46nm Qimonda akan melipatkan gandakan jumlah chip setiap wafer (setiap keping) dan dibandingkan dengan teknologi terakhir yaitu 75nm. Pada saat yang sama, chip tersebut diharapkan  dapat secara signifikan mengurangi konsumsi daya sampai 75% pada modul DDR3 high-density. Teknologi baru ini merupakan platform yang cocok untuk mendorong konversi pasar dari teknologi DDR2 ke DDR3 yang diprediksikan pada tengah tahun ini.

Kita tunggu saja, kehadiran teknologi memori terkecil didunia ini masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

6 thoughts on “PC Desktop, Mouse Dan Memori Terkecil Dunia Sebesar Apel

  1. Pingback: iPad bertabur Emas Hanya 10 di Dunia « Men9 Lagi Ngeblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s